Sabtu, 04 April 2020

CONTOH FOTO STILL LIFE ( Lukisan Benda Mati )

Hallo sahabat fotografi.....
Hari ini Kak Mel update hasil Hunting Foto di sekitaran rumah aja. 
Foto kali ini adalah jenis foto Still Life/Lukisan Benda Mati. 

Bukan malas keluar jalan-jalan, tapi emang lagi mengurangi kegiatan keluar karena anjuran pemerintah untung tetap di rumah memutus mata rantai penyebaran Covid-19. (Semoga cepat musnah kau Covid-19). 

Oke langsung aja ya ini dia hasil jepretan Kak Mel




1) Foto pertama, Kak Mel ambil object nya adalah skipping sahabat. Udah lama nih gak olahraga, habis olahraga istirahat Kak Mel pingin jepret skipping ini. Di ambil saat pagi hari sabtu tanggal 4 April 2020 sekitar pukul 07.00 WIB. Teknik ambil fotonya dari atas skipping, posisi skipping nya ada yang di tegakkan, background tanah, cahaya menggunakan cahaya matahari langsung. 





2) Foto kedua, Kak Mel ambil object nya adalah gelas berisi air mineral nih sahabat. Setelah olahraga haus dan minum air mineral. Eh keren juga untuk di jepret. Di ambil saat pagi hari sabtu tanggal 4 April 2020 sekitar pukul 07.15 WIB. Teknik ambil fotonya dari bagian bawah si gelas pertama. Posisi gelas di atur miring ke samping semakin menjauh dari kamera, isi air pada tiap bagian gelas dengan ukuran makin jauh posisi gelas, main sedikit pula jumlah airnya. Background gelap dan pencahayaan sedikit saja tanpa bantuan flash kamera.





3) Foto ketiga, Kak Mel ambil object nya adalah Handbody nih sahabat (Hehe bukan Iklan nih). Sesudah olahraga, biar fresh kita mandi, dan pake handbody biar wangi. Di ambil saat pagi hari sabtu tanggal 4 April 2020 sekitar pukul 08.00 WIB. Teknik ambil fotonya hampir mirip seperti teknik pengambilan foto yang kedua, tapi foto ke tiga ini menggunakan bantuan cahaya Flash HP. Posisi objek dan kamera tepat sejajar di depan objek. 





4) Foto keempat, Kak Mel ambil object nya adalah buku,  kacamata, dan secangkir kopi (Perpaduan yang pas). Di ambil saat siang hari sabtu tanggal 4 April 2020 sekitar pukul 11.00 WIB. Teknik ambil fotonya dari atas objek yang telah di susun sedemikian rupa. Letakkan posisi mendatar. Posisi kamera 45° dari atas objek. Dengan pencahayaan sedang, tanpa bantuan flash kamera. 





5) Foto kelima, Kak Mel ambil object nya adalah cinderamata miniatur bangunan bersejarah dari Yogyakarta (Candi Borobudur dan Candi Prambanan). Kenang-kenangan waktu Kak Mel study tour SMA dulu. Foto di ambil saat siang hari sabtu tanggal 4 April 2020 sekitar pukul 13.00 WIB. Teknik ambil fotonya kamera sejajar dengan objek yang telah di susun sedemikian rupa. Letakkan posisi kamera mendatar. Pencahayaan lampu sangat minim mendekati gelap, dengan perpaduan cahaya lilin dari depan objek. Background gelap, tanpa bantuan flash. 



Itu tadi adalah hasil jepretan Kak Mel tentang jenis foto Still Life/Lukisan Benda Mati. Hehe masih amatiran, tanpa edit dan menggunakan kamera HP. 

Tetap semangat ya Sahabat Fotografi. Dan tetap Jaga kesehatan ya....

Tunggu Episode selanjutnya ya ☺⏰
Thanks. 




Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Foto dan Biografi Fotografer Nasional Spesialisasi di Foto Landscape / Wildlife

Assalamu'alaikum Wr. Wb.  Tabik Puuun !!!  Check check, pantun dikit boleh ya sahabat fotografi 😎📷 Pandang Langit Malam Maha Karya San...